English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Portugal vs Prancis: Ronaldo vs Mbappe

Melempemnya Ronaldo dan Mbappe berkontribusi besar pada performa kedua negara di depan gawang. Namun, untuk laga kali ini kedua mereka menyuarakan optimisme. Pelatih Portugal, Roberto Martinez menegaskan cukup yakin timnya bisa menunjukkan perbaikan positif.

“Dalam sepak bola ada saat-saat sulit dan kami tidak boleh menyerah, kami harus terus maju. Kami telah memulai turnamen baru. Turnamen ini kini memiliki detail yang berbeda, Anda bisa menang melalui adu penalti, Anda bisa menciptakan momen dengan kualitas individu,” tegasnya di UEFA.com.

Nuno Mendes juga percaya Portugal bisa bermain lebih baik. Akan tetapi, bek sayap PSG itu menegaskan laga ini akan jauh lebih sulit.

“Kami telah mencetak lebih banyak gol dari mereka. Mereka memiliki pemain-pemain bagus yang bisa bermain untuk tim terbaik di Eropa. Tapi kami akan siap. Kami fokus melakukan apa yang harus kami lakukan dan meningkatkan apa yang belum kami lakukan dengan baik,” ujarnya.

Sebagai pemain PSG, Mendes sangat paham kekuatan Les Bleus. Khususnya  Mbappé yang bermain bersamanya di PSG hingga musim lalu.

“Sejujurnya, saya rasa dia tidak akan bermain di dekat saya, tapi jika itu terjadi, saya siap. Kami’ siap menghadapi mereka. Mereka adalah pemain kelas atas, tapi kami juga punya pemain-pemain hebat,” tegasnya.

Di kubu Prancis, Asisten Didier Deschamps, Guy Stephan yang menghadapi media dalam sesi jumpa pers mengakui mereka sejauh ini belum menunjukkan penampilan terbaik. Dan, ia berharap bisa melihat itu di laga ini.

News Feed