English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Portugal vs Prancis: Ronaldo vs Mbappe

FAJAR, HAMBURG—Perang bintang antara Portugal dan Prancis akan tersaji di Volksparkstadion, dini hari nanti. Kedua kubu siap saling jegal demi tiket semifinal Euro 2024.

Cristiano Ronaldo akan memimpin skuat mahal Portugal. Superstar 39 tahun itu akan bahu membahu dengan pemain top dunia lainnya seperti Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Diogo Jota, Vitinha, Joao Felix, hingga Rafael Leao.

Sebaliknya, Prancis akan dimotori sang kapten, Kylian Mbappe yang mengidolakan Ronaldo sejak kecil. Mbappe yang musim depan akan bermain di Real Madrid akan bahu membahu dengan bintang seperti Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, N’Golo Kante, Theo Hernandez, hingga duo Madrid, Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga.

Melihat daftar pemain kedua kubu, ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik meskipun kedua negara sejauh ini belum mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Portugal seperti diketahui harus melewati adu penalti untuk menyingkirkan Slovenia di babak 16 besar. Sementara Prancis butuh gol bunuh diri bek Belgia, Jan Vertonghen di menit-menit akhir untuk mengklaim tiket perempat final.

Sorotan jelas masih akan tertuju pada Ronaldo dan Mbappe di laga ulangan final Euro 2016 ini. Sejauh ini, kedua superstar itu belum bisa memamerkan ketajamannya.

Hingga babak delapan besar ini, Ronaldo belum mencetak satu pun gol. Kontribusi terbaiknya di luar adu penalti hanya berupa satu assist. Mbappe sementara itu baru mencetak satu gol yang ia hasilkan melalui titik putih.

News Feed