English English Indonesian Indonesian
oleh

Nenek Tewas Terjebak Kebakaran di Tamalate

FAJAR, MAKASSAR — Kebakaran menghanguskan sebuah rumah dua lantai di Perumahan Taman Toraja Jl Danau Poso, Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat, 5 Juli 2024. Satu orang tewas dalam peristiwa mengenaskan itu.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 Wita. Saat itu warga dibuat heboh dengan teriakan suara minta tolong ketika api telah membakar seluruh bangunan rumah tersebut.

Warga yang panik sempat berjibaku memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun besarnya kobaran api membuat warga tak berdaya saat hendak menyelamatkan seluruh penghuni rumah.

Akibatnya satu dari lima orang penghuni rumah yaitu seorang nenek berinisial SH (60) tewas. Sementara anak, menantu dan cucu korban berhasil selamat meski mengalami luka bakar pada bagian tangan dan telapak kaki.

Tim SAR Damkar Makassar yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jasad korban yang sudah hangus terbakar. Kemudian membawanya ke ruang jenazah Biddokes Polda Sulsel.

Tampak sejumlah keluarga korban yang berada di lokasi tak henti-hentinya menangis histeris saat jasad korban dinaikkan ke atas mobil ambulans.

Kapolsek Tamalate, AKP Aris mengatakan, hingga kini polisi masih memasang garis polisi di lokasi kebakaran. Selanjutnya akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab dari peristiwa tragis tersebut.

Tetangga korban yang rumahnya terbakar, Yohanes mengaku kaget dengab peristiwa yang terjadi. Saat itu dirinya berada di dalam rumahnya dan tiba-tiba mendengar suara rentetan api yang terbakar di sebelah rumahnya.

“Pasa saya keluar sudah melihat asap dan kobaran api dari dalam rumah korban sehingga berteriak meminta tolong tetangga korban dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api semakin membesar jadi saya langsung melaporkan kepada pihak sekuriti perumahan,” ujarnya.

News Feed