English English Indonesian Indonesian
oleh

Messi Gagal di Adu Penalti, Emiliano Martinez Kembali Jadi Pahlawan dan Loloskan Argentina ke Semifinal Copa America 2024

FAJAR, TEXAS—Argentina menang adu penalti atas Ekuador di babak delpaan besar Copa America 2024 untuk memastikan tempat di semifinal. Adu tos-tosan diwarnai kegagalan Lionel Messi.

Bermain di Stadion NRG, Houston, Texas, pagi ini, Argentina sempat memimpin 1-0 di menit ke-35. Bermula dari sepak pojok, umpan Alexis Mac Allister diselesaikan dengan baik oleh Lisandro Martinez.

Kemenangan Argentina di waktu normal digagalkan Ekuador di menit injury time babak kedua.

Umpan silang John Yeboah dari sisi kanan ke dalam kotak penalti disundul Kevin Rodriguez ke sudut kiri bawah. Ekuador sempat mendapat peluang emas lagi setelahnya, namun gagal menceploskan bola di mulut gawang.

Adu penalti pun terjadi dengan Lionel Messi gagal sebagai algojo pertama. Tembakannya hanya menghajar mistar gawang.

Akan tetapi, penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez kembali muncul sebagai pahlawan kemenangan La Albiceleste.

Pemain Aston Villa itu menggagalkan eksekusi Alan Minda dan Angel Mena. Empat algojo Argentina berikutnya, Julian Alvarez, Alexis Mac Allister, Gonzalo Montiel, dan Nicolas Otamendi sukses menjalankan tugasnya dan memastikan Argentina menang 4-2.

Di babak semifinal, Argentina akan menghadapi pemenang antara Venezuela kontra Kanada. Semifinal akan berlangsung 10 Juli mendatang di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey. amr)

News Feed