English English Indonesian Indonesian
oleh

Klaim tak Ada Favorit, Kubu Spanyol Sebut Duel Melawan Jerman Peluangnya 50:50

FAJAR, STUTTGART—Pelatih Spanyol, Luis De la Fuente mengatakan laga kontra Jerman di babak delapan besar Piala Eropa 2024 merupakan bentrok dua raksasa dunia.

“Ini adalah dua kekuatan raksasa sepak bola Eropa dan hal pertama yang saya katakan tentang tim saya adalah bahwa salah satu kekuatan terbesar kami adalah kami selalu tampil sebagai satu kesatuan. Dalam hal ini, kami dan Jerman sebenarnya sangat mirip,” katanya di UEFA.com.

“Mungkin secara individu, di seluruh tim, ada pesepakbola dengan kualitas atau spesialisasi berbeda, namun jika Anda berbicara tentang filosofi sepak bola kami maka mereka sangat mirip,” lanjutnya.

Makanya, De la Fuente mengatakan tidak boleh ada kesalahan apa pun di laga ini. Termasuk tidak boleh kehilangan bola karena mereka akan mendapat serangan balik berbahaya.

“Memang benar jika Anda kehilangan bola di tempat yang buruk atau momen yang buruk melawan lawan yang bermain dengan kecepatan tinggi, jika Anda adalah tim yang ingin mengambil inisiatif dalam sebuah pertandingan.. . Anda jauh lebih tersebar daripada yang Anda inginkan ketika Anda harus menghadapi serangan balik atau transisi,” jelasnya.

Dani Carvajal, bek Spanyol sementara itu mengatakan, perasaannya sangat bagus menjelang laga perebutan tiket semifinal ini.

“Saya memiliki perasaan yang luar biasa [tentang pertandingan ini]. Saya dapat melihat dari rekan satu tim saya bahwa semua orang santai. Kami tahu kami harus memainkan pertandingan yang hebat untuk mengalahkan mereka, tetapi saya dapat melihat kepercayaan diri dan tim yang energik. Ini adalah pertandingan 50-50 di mana detail akan membuat perbedaan,” tegasnya. (amr)

News Feed