English English Indonesian Indonesian
oleh

Bulukumba Sambut Kunjungan Jokowi, Empat Dokter Ahli Siaga di RSUD Hari Ini

BULUKUMBA, FAJAR — Kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Bulukumba disambut meriah. Segalanya telah disiapkan termasuk dokter ahli jika saja sesuatu hal tak terduga terjadi kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H A Sulthan Dg Radja Bulukumba, dr Rizal mengatakan telah menyiapkan kamar VVIP serta ruang ICU di ruang Papilium VVIP.

“Itu berdasarkan permintaan keprotokoleran presiden, kami sudah siapakan dan sudah dicek langsung oleh dokter keprisidenan yang sudah sesuai standar yang mereka minta,” kata Rizal, Kamis, 4 Juli.

Selain kamar perawatan, empat dokter ahli juga siaga. Mereka akan mengawal dan memeriksa kesehatan presiden selama berada di Butta Panrita Lopi.

“Mereka satu tim dari PSC (Publik Safety Center) yang terdiri dari empat dokter ahli, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis jantung, anastesi, dan bedah,” kata dokter ahli kandungan itu.

Di RSUD, Jokowi tidak akan lama. Itu lantaran kunjunganya bersifat dadakan alias tak terjadwal.
“Kemungkinan hanya 15 menit saja,” kata Rizal.

Sehingga di RSUD, Jokowi hanya akan melihat langsung pelayanan rumah sakit, khususnya pelayanan kepada pasien BPJS. Juga meninjau sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain kunjungan kerja di Bulukumba, Jokowi dijadwalkan akan menghabiskan malam di Pantai Bira, Kamis, 4 Juli. Itu setelah dia menyelesaikan kunjunganya di Bone dan Sinjai.

Rencananya, Jokowi akan menginap di Hotel Hakuna Matata, Bira. Hotel itu milik Agung Sucipto atau dikenal dengan nama Anggu. Hanya saja itu dibantah oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bulukumba, Ahmad Arfan.

News Feed