English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Argentina vs Ekuador: Ujian Mudah Juara Bertahan

FAJAR, HOUSTON—Argentina akan menghadapi Ekuador di babak delapan besar Copa America 2024, besok pagi. Mereka masih lapar gelar dan siap menghabisi sang lawan.

Sang juara bertahan melenggang ke babak perempat final dengan status juara Grup A. Argentina menyapur bersih seluruh pertandingan tanpa kebobolan satu gol pun.

Itu membuktikan bagaimana Lionel Messi masih begitu ambisius. Dan mereka siap menunjukkannya kembali di Stadion NRG di Houston.

Head to head menunjukkan Tim Tango saat dominan atas Ekuador. Dari 43 duel terdahulu, Argentina menang 25 kali berbanding lima keunggulan Ekuador.

“Tujuan pertama kami adalah memasuki perempat final dan bermain dengan rasa lapar yang sama seperti biasanya,” kata penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez di situs AFA.

Asisten pelatih Argentina, Walter Samuel: yang mewakili Lionel Scaloni menegaskan, mereka sama sekali tidak punya keraguan menatap laga ini. Makanya, ia cukup percaya diri bisa melanjutkan dominasi atas Ekuador.

”Kami memiliki kepercayaan penuh pada 26 pemain. Kami harus tenang. Kami harus menghadapi apa yang akan terjadi, namun kami memiliki pemain yang kami percayai sepenuhnya,” ujarnya.

Meski begitu, legenda Argentina itu tetap memastikan timnya tidak akan gegabah. “Kemungkinan rival berikutnya sangat berbeda. (Tapi) Tim tahu bagaimana beradaptasi dengan segala hal sejak pertandingan pertama,” tandasnya.

Lautaro Martinez yang menjadi top skor turnamen dengan empat gol juga memastikan kesiapan dirinya kembali menjadi tumpuan  gol La Albicelsete di fase knockout ini.

News Feed