English English Indonesian Indonesian
oleh

POCO F6 Resmi Diluncurkan di Indonesia: Performa Bermain Game Stabil dan Teknologi AI Terbaru

FAJAR, JAKARTA-POCO Indonesia baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, POCO F6, yang hadir dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru yang dioptimalkan untuk kinerja dan kecepatan.

Dengan “Shaped by Speed”, POCO F6 menawarkan spesifikasi yang menjanjikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Terdapat dua varian POCO F6, yakni RAM 8 GB dengan penyimpanan 256 GB yang dibanderol dengan harga Rp4,999 juta, serta RAM 12 GB dengan penyimpanan 512 GB yang dijual seharga Rp5,699 juta. Peluncuran ini berlangsung pada acara The Fearless Launch di Bengkel Space, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024.

Produk Marketing Manager POCO Indonesia, Jeksen menjelaskan sejumlah kelebihan POCO F6. “Untuk kalian para gamers hardcore, performa HP tentu menjadi prioritas utama. Di POCO, kami tidak hanya menargetkan POCO untuk para gamers saja, tapi juga siapa saja yang butuh performa tinggi. Dalam era sekarang, banyak dari kita yang tidak hanya bermain game, tapi juga terlibat dalam e-sport, gaming for fun, atau bahkan menjadi content creator,” jelasnya.

Jeksen menambahkan, POCO memastikan pengguna dapat bermain game dengan stabil, kualitas tinggi, dan tetap akurat. Yang lebih penting lagi, performa ini tidak hanya cepat di awal, tapi juga bisa bertahan lama. POCO F6 memiliki fitur “performance scheduling” yang otomatis mengatur performa perangkat secara pintar, sehingga pengguna tidak perlu mengatur secara manual lagi.

Dengan AI yang dimaksimalkan, pengguna bisa bermain game dengan frame rate lebih stabil selama 60 menit. Super resolution juga memastikan visual yang lebih imersif, membuat batasan antara fantasi dan realitas menjadi semakin tipis. Dengan resolusi 1.5K, rata-rata FPS mencapai 59, dan tetap mempertahankan kecerahan tanpa overheating.

Selain itu, fitur “instant game control” membuat respon lebih cepat, sangat berguna bagi pengguna yang bermain game FPS atau RPG. POCO F6 juga dilengkapi dengan Liquid Cool Technology 4.0, termasuk Ice Loop system untuk penyebaran panas yang lebih maksimal dan efisien, memastikan smartphone tetap nyaman digenggam meskipun digunakan dalam waktu lama.

Performa Tangguh dengan Snapdragon® 8s Gen 3

POCO F6 ditenagai oleh prosesor flagship terbaru dari Qualcomm, Snapdragon® 8s Gen 3. Mengadopsi proses 4nm TSMC dan arsitektur CPU Prime Cortex-X4 yang sama dengan Snapdragon® 8 Gen 3, POCO F6 memberikan kinerja CPU dan GPU kelas atas yang memastikan pengalaman bermain game yang mulus dan tanpa hambatan.

Teknologi LiquidCool 4.0 dengan IceLoop

Untuk menjaga suhu perangkat tetap optimal selama penggunaan intensif, POCO F6 dilengkapi dengan Teknologi LiquidCool 4.0 yang menggunakan sistem IceLoop. Pompa pendingin stainless steel berukuran besar dengan luas permukaan 4800mm² dan desain pemisah uap-cairan memungkinkan perpindahan panas yang efisien dan cepat.

Sistem Kamera 50MP dengan OIS

POCO F6 juga menawarkan sistem kamera utama 50MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang memastikan foto dan video tetap tajam dan stabil. Kamera depan 20MP dengan Always-On Notification (AON) memastikan selfie dan panggilan video berkualitas tinggi.

Layar CrystalRes 120Hz Flow AMOLED

Layar 6.67″ Flow AMOLED dengan resolusi 1.5K dan refresh rate 120Hz memberikan tampilan yang tajam dan warna yang memukau, serta konsumsi daya yang lebih rendah. Dengan perlindungan Corning® Gorilla® Glass Victus®, layar POCO F6 tahan terhadap goresan dan benturan.

Pengisian Cepat 90W dan Baterai 5000mAh

POCO F6 dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 90W yang mampu mengisi baterai 5000mAh dengan cepat. Namun, output daya sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada lingkungan sekitar.

Optimalisasi WildBoost 3.0 untuk Gaming

Ditenagai oleh Xiaomi HyperOS dan Snapdragon® 8s Gen 3, POCO F6 menghadirkan pengalaman gaming yang ditingkatkan dengan optimalisasi performa, rendering gambar, dan kontrol permainan yang lebih baik. Teknologi Super Resolution Rendering memungkinkan grafis game yang lebih jernih dan realistis, sementara AI frequency modulation, AI thread management, dan frame-rate stabilization meningkatkan efisiensi energi dalam skenario multitasking.

POCO F6 hadir dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0, memastikan kecepatan baca dan tulis yang lebih tinggi untuk performa multitasking yang lebih halus. Dengan berbagai fitur unggulan ini, POCO F6 siap menjadi pilihan utama bagi pengguna yang menginginkan kinerja dan pengalaman mobile gaming terbaik. (*/)

News Feed