English English Indonesian Indonesian
oleh

PKS Terbitkan Surat Dukungan untuk Uji-Sahabuddin

FAJAR, MAKASSAR- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan surat dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati Muh Fathul Fauzi Nurdin Abdullah dan Wakil Bupati Sahabuddin, untuk Pilkada Bantaeng mendatang.

Surat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Sulsel, Muh Amri Arsyid, di Kantor DPW PKS Sulsel, Rabu, 3 Juli. Hal ini dianggap wajar, sebab pasangan Uji sendiri merupakan kader PKS sekaligus Ketua DPD PKS Bantaeng.

Amri Arsyid mengatakan, Sahabuddin menjadi satu dari sekian banyak kader potensial yang diusung pada Pilkada serentak di Sulsel. Itu sebabnya, rekomendasi PKS diberikan kepada Uji yang merupakan calon pasangan kadernya.

”Di Sulsel sendiri ada tujuh daerah yang kami dorong kader sendiri. Bantaeng ini salah satunya. Cuma karena kita tidak bisa tanpa koalisi dan kita selalu melihat potensi yang bisa dimenangkan,” kata dia.

Selain itu, Uji juga punya kans yang besar untuk memenangkan Pilkada Bantaeng meski harus melawan petahana. Termasuk juga kansnya bersama Sahabuddin pada Pilkada mendatang.

Itu terlihat dalam survei yang dirilis oleh CIG Mark Research and Consulting beberapa waktu lalu. Hasilnya, putra mantan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah itu berhasil unggul atas berbagai simulais.

Pada simulasi pasangan dalam kondisi head to head dengan petahana, Uji-Sahabuddin masih unggul 55 persen. Sedangkan petahana Ilham Syah Azikin berpasangan dengan Nurkanita Maruddani Kahfi, hanya meraup 33,5 persen. Sementara 11,5 persen sisanya tidak tahu/tidak menjawab.

Namun jika Uji-Sahabuddin dihadapkan dengan Ilham Syah Azikin-Andi Sugiharti, mereka juga tetap unggul di angka 54,8 persen dan lawannya 33,3 persen. Sedangkan 12 persen lainnya memilih tidak tahu/tidak menjawab.

Namun jika disimulasikan perseorangan sebagai calon wakil bupati, Sahabuddin menduduki posisi teratas dengan perolehan 20 persen, kemudian Nurkanita 6,5 persen, Andi Sugiharti 5,5 persen, Uji Nurdin 5,3 persen, dan Ilham Azikin 3 persen. Selebihnya, 59,8 persen tidak tahu/tidak jawab.

Kondisi ini cukup realistis jika PKS memberikan tiketnya kepada Uji. Terlebih lagi, Uji merupakan figur muda yang punya modal bagus dalam pemerintahan. Ditambah lagi dengan dukungan sang ayah sebagai politisi ulung.

Uji sendiri mengaku senang atas rekomendasi yang diberikan oleh PKS. Menurutnya, hal itu memberikan semangat lebih untuk bekerja dan terus meningkatkan elektabilitas dalam upaya merebut kursi 01 Bantaeng dari petahana.

”Alhamdulillahirabbilalamin, hari ini kami resmi menerima Surat Rekomendasi dari PKS untuk diusung di Pilkada Bantaeng. Rekomendasi ini tentu memberikam semangat yang lebih kepada kami untuk bekerja lebih masif lagi,” jelasnya.

Dengan keluarnya rekomendasi PKS, maka Uji-Sahabuddin sudah mengantongi sembilan kursi DPRD. Masing-masing lima dari PKS dan empat dari Golkar. Sementara untuk mendaftar di KPU paslon hanya butuh enam kursi saja.

Kendati demikian, Uji berharap survei dan surat dukungan partai politik menjadikan sebagai motivasi untuk terus berjuang untuk mewujudkan Kabupaten Bantaeng lebih maju.

”Mari terus berjuang bersama menuju Bantaeng lebih maju dan berkembang, Bantaeng Bangkit, gas pol,” tegasnya. (wid)

News Feed