English English Indonesian Indonesian
oleh

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Dukung Penuh Film “Solata”

FAJAR, MAKASSAR — Walma Pictures dan Indonesia Sinema Persada, secara resmi mengumumkan Rendy Kjaernett didaulat untuk menjadi pemeran utama dalam film “Solata” (Teman Adalah Keluarga yang Kita Pilih), Senin, 1 Juli 2024.

Dalam sesi jumpa pers yang diadakan di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu, juga terlihat sosok Muchlis Patahna sebagai salah satu narasumber.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) periode 2019-2024, Muchlis Patahna

Sosok notaris dengan empat anak ini sudah familiar di kalangan masyarakat Sulsel. Terlebih setelah Muchlis terpilih sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) periode 2019-2024.

Selaku Sutradara sekaligus Produser “Solata”, Ichwan Persada mengakui menjalin hubungan sejak awal dengan KKSS terkait dengan film yang akan syuting mulai 22 Juli mendatang tersebut.

“Secara khusus saya menemui Kanda Muchlis di kantornya pada 25 Juni, dan meminta dukungan atas film ‘Solata’ yang akan berlokasi di Tana Toraja, Toraja Utara, dan Palopo ini. Secara khusus pula setelah mengamati sepak terjang beliau sebagai aktivis pendidikan, saya meminta dengan hormat kepada beliau untuk bermain sebagai cameo (penampilan khusus) menjadi diri sendiri di film kami,” jelas Ichwan.

Dalam press conference pengumuman pemain utama film “Solata”, Muchlis juga menekankan betapa besarnya cakupan KKSS dan bagaimana komunitas ini selalu mendukung film nasional. Utamanya film-film yang menonjolkan budaya Sulawesi Selatan.

“Dengan jangkauannya yang sudah mencapai lima benua dan dengan jumlah 16 juta anggota aktif, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan akan selalu mendukung film nasional dengan nilai-nilai budaya dan pesan moral yang positif bagi masyarakat,” terang Muchlis.

News Feed