English English Indonesian Indonesian
oleh

Budiman Deklarasikan “Ramah” Jadi Gerakan Tim Pemenangan

FAJAR, MALILI– Budiman mendeklarasikan Ramah. Bukan sebagai calon Wakil Bupati pilihannya. Lagian, ia sudah punya pilihan. Bukan Ramah.

Toh, Ramah itu bukan merujuk ke seorang tokoh. Ramah itu singkatan. Rabu Merah (Ramah). Sebuah kegiatan untuk mendeklarasikan tim pemenangan pada Pilkada 2024. Namanya ; Red Force Budiman.

Rabu (03/07/24), Budiman bersama Istrinya Sufriaty mendeklarasikan Ramah di Sekretariat Red Force Budiman, Jalan Dr Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili. Sekitar 200 meter dari kediaman Budiman. Sekitar 300 meter dari Rumah Jabatan Bupati.

Mahading, aktor intelektual yang masuk dalam barisan tim pemenangan Budiman, pencetus Ramah. Ia mengundang tokoh masyarakat. Juga memberikan panggung untuk para tokoh masyarakat menyambut pidato.

Mulai dari, Wafik Siddik, mantan legislator Luwu Timur periode 1999-2004. Kemudian Haruna Rivai, yang jugaa mantan legislator Luwu Timur. Imam Muhajir (pemimpin pondok pesantren).

Tokoh masyarakat lainnya, H Syamsu, Andi Murphy. H. Hatta Jamal, Madras Ambasong, Komang Budiarta, Noni Firdaus, Ninik Sartian, dan tokoh pemuda Ketua KNPI Luwu Timur, Ibriansyah Irawan.

“Kami memilih warna merah karena merah melambangkan keberanian. Kebaikan harus diperjuangkan dengan berani,” kata Mahading.

Ia mengajak seluruh simpatisan untuk berani memakai simbol merah. Kemudian berpartisipasi dalam gerakan Ramah. “Jangan hentikan kebaikan ini, itulah filosofi 20 hari Rabu merah,” ungkapnya.

Budiman senang. Bahkan memberikan apresiasi atas kehadiran tokoh masyarakat dan elemen lainnya dalam launching Ramah. Baginya, ini gerakan kebaikan.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan tentunya terus berkomitmen membangun daerah ini dengan program-program yang berpihak kepada masyarakat,” kata Budiman.

Selama dua tahun terakhir. Budiman memang menggenjot pembangunan infrastruktur di Kabupaten Luwu Timur. Mulai dari pembangunan Stadion Sepak Bola, Islamic center, Bundaran Bumi Batara Guru, hingga memperhatikan pendidikan para siswa, siswa hingga ke jenjang kuliah. (ans)

News Feed