English English Indonesian Indonesian
oleh

Batik Air Buka Rute Makassar – Palu

FAJAR, MAKASSAR—Batik Air mulai 10 Juli 2024 membuka rute baru yang menghubungkan Makassar dengan Palu.

Penerbangan ini merupakan bagian dari komitmen Batik Air untuk meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas intra-Pulau Sulawesi.

Corporate Communications
Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan Ketersediaan rute ini, masyarakat, pebisnis, dan wisatawan dari berbagai kota lain kini memiliki pilihan baru untuk menuju Palu dengan transit di Makassar.

Pembukaan rute Makassar – Palu oleh Batik Air kata dia, dinilai ramai dan menarik. Sebab menghubungkan dua kota besar yang memiliki potensi ekonomi dan pariwisata yang signifikan.

“Makassar, sebagai pintu gerbang utama
di Sulawesi, merupakan pusat bisnis, perdagangan, dan pendidikan yang terus berkembang,” ucapnya.

Sementara itu, Palu, sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, memiliki keindahan alam yang luar biasa dan potensi pariwisata yang besar, mulai dari pantai, pegunungan, hingga budaya lokal yang kaya.

“Jadwal Penerbangan terbang Makassar (UPG) – Palu (PLW) ID-6554 12.00 WITA 13.00 WITA serta Sorong (SOQ) – Timika (TIM) ID-6555 14.00 WITA 15.10 WITA,” tuturnya.

Danang juga memberi tahukan jika Rute ini juga melengkapi kemudahan yang sudah ada, saat ini Batik Air sudah mengoperasikan penerbangan Jakarta – Palu.

Dengan demikian, Batik Air semakin memperkokoh posisinya sebagai maskapai yang peduli terhadap kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia.

Tidak hanya mempermudah perjalanan, inisiatif pembukaan rute baru Makassar – Palu juga merupakan bagian dari upaya Batik Air untuk mendukung pengembangan pusat pertumbuhan ekonomi baru, pariwisata, dan sektor-sektor lainnya di Sulawesi.

News Feed