English English Indonesian Indonesian
oleh

Rendy Kjaernett Terpilih Jadi Pemeran Utama di Film “Solata”

Begitupun ternyata peran tersebut berjodoh dengan Rendy yang sedang dalam tahap membangun ulang dirinya setelah skandal besar tersebut.

“Banyak perspektif dari saya sejak awal berkarier, dari muda hingga dewasa dan jadi suami itu yang salah. Saya bersyukur dengan peristiwa tahun lalu yang membuat saya saat ini berada dalam versi terbaik. Setidaknya menurut penilaian istri dan orang tua saya,” jelas Rendy.

Menariknya, ketika mendapat panggilan kasting, Rendy sempat merasa bahwa mungkin yang dimaksud Rendy yang lain, bukan dirinya. Ia mencoba meyakinkan manajernya sebelum memenuhi panggilan tersebut.

“Saya sempat pesimis, namun ternyata Tuhan punya rencananya sendiri. Karena ‘Solata’ ini film tentang keluarga untuk mengingatkan saling ikhlas, juga punya hati yang tulus dan memberi,” tambahnya.

Rendy merasakan kedekatan antara dirinya dengan Angkasa, tokoh yang diperankannya di “Solata”. “Saya tahu rasanya menjadi orang yang terbuang, menjadi orang yang tersingkirkan, yang hidupnya sudah menyentuh titik minus. Dan ada satu titik dalam hidup saya dan Angkasa di mana kami berdua tidak punya apa-apa lagi dalam hidup,” ucap Rendy dengan nada bergetar.

Solata (Teman Adalah Keluarga Yang Kita Pilih) merupakan sebuah film keluarga yang mengedepankan isu pendidikan dan anak. Berkisah tentang Angkasa, relawan dari Jakarta yang menjadi guru di kelas jauh di pedalaman Toraja. Di sana, ia bertemu dengan enam murid dengan nama-nama unik yang mirip dengan nama-nama Presiden RI. Ide ceritanya sendiri sebenarnya sudah berwujud sebagai sinopsis lebih dari 10 tahun silam namun lantas dimatangkan kembali oleh Sutradara Ichwan Persada, pada akhir Desember 2022 dan ditulis menjadi skenario sejak Mei 2023.

News Feed