English English Indonesian Indonesian
oleh

Rendy Kjaernett Terpilih Jadi Pemeran Utama di Film “Solata”

FAJAR, MAKASSAR — Sutradara Film “Solata”, Ichwan Persada melakukan casting terhadap Rendy Kjaernett di sebuah restoran di Jakarta Selatan, pada 21 Mei 2024 lalu. Hal itu tampak dalam sebuah video berdurasi lima menit yang beredar di media sosial.

Rendy terlihat tampak emosional saat membaca skenario, dan membiarkan dirinya menangis tersedu-sedu. Berkat penghayatan Rendy itulah, yang membuat Ichwan kepincut. Setelah berdiskusi panjang dengan Produser Eksekutif, Eric WS Wong, memutuskan bahwa Rendy adalah pilihan terbaik untuk menjadi peran utama di film “Solata”.

Ichwan sendiri sudah mendeteksi kapasitas akting Rendy sejak tampil sebagai pemeran utama di film “Doea Tanda Cinta” bersama Fedi Nuril yang dirilis pada tahun 2015.

Setelahnya, Ichwan mengaku tak mengikuti sepak terjang Rendy termasuk soal skandalnya yang menggegerkan negeri ini tahun lalu. “Saya termasuk orang yang tak peduli dengan skandal atau gosip, sepanjang tidak terkait dengan kriminal karena ini masuk ke wilayah personal. Jadinya ketika meng-kasting Randy, saya tidak punya ekspektasi, tidak dalam posisi menghakimi terkait skandalnya. Saya hanya melihatnya sebagai aktor yang bagus. Juga sebagai manusia biasa yang jujur mengakui segala kelemahan dan kesalahannya di masa lalu,” ujar Ichwan panjang lebar.

Ia mengakui proses pencarian tokoh utama itu sudah dimulai sejak tahun lalu. Pria berdarah Makassar ini sudah bertemu dengan sejumlah aktor terkenal yang terkesan dengan skenario yang ditulisnya bersama penulis asal Malang, Arai Amelya, itu.

News Feed