English English Indonesian Indonesian
oleh

Keresahan mencari Sekolah Islamic Montessori, Kini Dirikan Sendiri di Bukit Baruga

FAJAR, MAKASSAR—Bintang Islami Montessori School adalah salah satu sekolah untuk pendidikan anak usia dini menggunakan metode montessori.

Sekolah TK/PAUD Bintang Islamic Montessori School telah resmi dibuka. Peresmian sekolah di Jalan Kaliurang Selatan No 39 Kawasan Java 3 Bukit Baruga Makassar ini dirangkaikan open house, Rabu (3/7/2024).

Pendiri Bintang Islami Montessori School, Apt Chikita Inaku menjelaskan sekolah ini menggunakan material-material konkrit yang terdiri dari lima area. Tak hanya itu, dalam pembelajarannya menawarkan metode montessori berbasis Islam.

“Kami juga ada area agama islam, praktikal life untuk keterampilan hidup, area matematika, area bahasa, area ilmu pengetahuan dan budaya, dan area sensorial,” ucapnya.

Chikita Inaku menceritakan jika Bintang Islami Montessori School lahir dari kegelisahannya kala mencari sekolah montessori Islam. Ketika menemukan sekolah berbasis montessori, ada-ada saja kendala, diantaranya jarak terlalu jauh.

“Nah ini salah satu alasan saya sehingga didirikanlah sekolah ini. Jadi saya buatlah Bintang Islami Montessori School ini mempunyai makna berorientasi dan berbasis Islamic,” tuturnya.

Dimana, anak-anak diajar dan dibimbing menjadi mandiri dan bertanggung jawab.
Bintang Islami Montessori School juga menjadi wadah pendidikan anak usia dini yang lebih menyenangkan dan konkrit.

“Kami buat mudah untuk anak-anak mempelajari, bermain sambil belajar. Anak-anak tidak sadar bermain sambil belajar,” ungkapnya.

Nama Bintang Islami Montessori School sendiri dipilihnya karena beberapa harapan. Sesuai namanya, diharapkan anak-anak latar belakang berbeda, tipekal normal dan yang memiliki kebutuhan sendiri, bisa bersinar seperti bintang.

News Feed