English English Indonesian Indonesian
oleh

Aspek Emosional Turut Pengaruhi Berat Badan, LIGHThouse Beri Solusi Turun Berat Badan Dengan Cara Sehat

Apalagi, Makassar tidak jauh berbeda dengan Jakarta, menurut dr. Grace. Gaya hidup dan makanan di sini juga beragam. Sementara, tidak terdapat layanan yang menata obesitas dari hulu ke hilir di Makassar.

“Untuk turun berat badan bukan soal kecantikan saja, saya lihat di Makassar hanya klinik slimming dan aesthetic biasanya. Turun berat itu bukan hanya aesthetic, tapi melibatkan pola pikir dan kontrol diri,” ujar Grace.

Oleh karena itu, layanan diet sehat perlu hadir di Makassar. Di LIGHThouse, tersedia treatment mulai dari pengenalan masalah pasien bersama dengan dokter dan ahli gizi. Pemetaan treatment dan obat yang perlu dikonsumsi, hingga layanan psikologi.

Pada layanan psikologi ini lah, aspek emosional sangat mempengaruhi konsistensi seseorang dalam menurunkan berat badan. Orang-orang obesitas biasanya tidak percaya diri dan merasa sendirian. Sehingga, perlu kehadiran psikolog untuk memastikan pasien dapat mengubah pandangan hidupnya untuk lebih merawat kesehatan diri.

Di LIGHThouse juga ada layanan penurunan berat badan secara instan dengan jaminan safety dan efektivitasnya. Misalnya, pemerasan lemak dan pengecilan volume lambung. Dokter-dokter spesialis yang terlibat dalam praktek tersebut. Di mana layanan ini juga sudah berlangsung selama 20 tahun, dan membuka sebanyak 17 cabang.

“Kalau untuk alat kita punya satu departemen di mana obat dan alat yang dipakai sudah sertifikasi oleh BPOM dan halal. Untuk alat sudah disertifikasi oleh Kemenkes, dan dari kita sendiri punya tim khusus melihat alatnya efektif atau tidak,” bebernya.

News Feed