English English Indonesian Indonesian
oleh

Aspek Emosional Turut Pengaruhi Berat Badan, LIGHThouse Beri Solusi Turun Berat Badan Dengan Cara Sehat

Gaya hidup yang semakin instan banyak membantu aktivitas hidup seseorang. Namun, tanpa panduan yang tepat, bisa berpengaruh buruk pada diri sendiri.

Muh Muchtasim
MAKASSAR

Salah satunya adalah soal berat badan yang banyak menghambat aktivitas keseharian manusia. Tidak hanya itu, citra buruk, kepercayaan diri yang menurun, imun menurun dan penyakit mudah datang kerap melekat pada tubuh obesitas.

Setiap orang punya cara berbeda untuk menurunkan badan. Mulai dari rutin berolahraga, menjaga pola makan, hingga mengonsumsi obat-obatan. Hasil yang tidak instan, perlu upaya lebih, serta memiliki dampak risikonya masing-masing membuat banyak orang rentan menyerah di tengah jalan.

Oleh karena itu, aspek emosional sangat mempengaruhi upaya seorang obesitas dan overweight dalam menurunkan berat badan. Layanan ini hadir dalam sebuah klinik panduan penurunan berat badan secara sehat, yang pertama di Kota Makassar bernama LIGHThouse yang dilaunching pada Kamis, 27 Juni 2024, di Trans Studio Mall, Makassar.

CEO dan Founder LIGHThouse dr. Grace Judio-Kahl memaparkan data dari Kementerian Kesehatan, bahwa lebih dari 30 persen masyarakat Sulawesi Selatan tergolong overweight dan obesitas. Sebanyak 35 persen adalah wanita, dan 32 persen adalah pria.

Beberapa penyebabnya adalah faktor hormonal, di mana wanita memiliki lemak tersimpan dalam tubuh lebih banyak dibanding pria yang memproduksi otot melalui testosteron. Selain itu, gaya hidup seperti makanan yang dikonsumsi dan aktivitas fisik juga menjadi faktor.

News Feed