English English Indonesian Indonesian
oleh

Asmo Sulsel dan Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda Bangun Kerja Sama untuk Kepedulian Lingkungan

FAJAR, MAKASSAR — Astra Motor Sulawesi Selatan selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda.

Kegiatan penandatanganan MoU ini bertujuan untuk melakukan kerja sama dalam pengelolaan sampah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Kegiatan ini dilakukan dengan mengumpulkan sampah rumah tangga organik maupun anorganik dengan metode Bank Sampah seperti plastik, logam, kaca, botol, gelas, dan masih banyak lagi untuk menjaga kebersihan di lingkungan kantor Astra Motor Sulsel.

Penyerahan MoU ini dilakukan di Kantor Astra Motor SulSel pada hari Rabu, 3 Juli 2024, dan diterima oleh Head Of Adm & Fin Sub Dept Evalyn Susilowati. Upaya kerja sama ini yaitu untuk menekankan kesadaran akan pentingnya pengelolaan sampah di lingkungan perkantoran.

Evalyn Susilowati menyatakan, salah satu misi dari perusahaan Astra Motor yaitu memiliki rasa tanggung jawab sosial dan ramah lingkungan. Oleh sebab itu, sesuai dengan misi tersebut dilakukan kerja sama ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Saya berharap dengan adanya kerja sama dengan Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda ini semua pihak dapat meningkatkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitar kita dimulai dengan melakukan daur ulang sampah di Bank Sampah,” ucap Evalyn.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan Thamsir Sutrisno menuturkan, dengan kerja sama ini diharapkan seluruh pihak Astra Motor wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon dapat meningkatkan rasa peduli dan komitmen dalam melestarikan lingkungan.

News Feed