English English Indonesian Indonesian
oleh

Wabut Torut Frederik Victor Palimbong Dapat Surat Tugas dari Demokrat untuk Pilkada Torut

FAJAR, MAKASSAR — Wakil Bupati Toraja Utara (Torut) Frederik Victor Palimbong dapat surat tugas Demokrat untuk Pilkada Toraja Utara. Surat tugas tersebut diserahkan oleh Sekretaris DPD Demokrat Haidar Majid, di Sekretariat DPD Demokrat Sulsel, Senin, 1 Juli 2024.

Diketahui Frederik Victor Palimbong juga merupakan Ketua Gerindra Toraja Utara. Dimana perolehan kursi Gerindra pada Pileg 2024 itu enam kursi.

Frederik Victor Palimbong mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan gembira diberi kepercayaan melalui surat tugas ini.

“Pak Sekretaris Demokrat Sulsel (Haidar Majid) tadi mengatakan, adanya surat tugas ini tentu ini ikhtiar dari partai Demokrat untuk mendukung kami sebagai salah satu calon kepala daerah di Toraja Utara,” tuturnya.

Ia mengatakan apa yang menjadi penugasan dan persyaratan yang disampaikan setelah mendapat surat tugas itu diupayakan pihaknya untuk dipenuhi agar kemudian mendapatkan surat rekomendasi usungan dari Demokrat.

“Komunikasi saya dengan Ketua DPC Demokat Toraja Utara itu bagus dan sebelum kami mendaftar juga sudah ada komunikasi yang intens, dia berharap kita membangun sinergi dan sama-sama ini berpartisipasi dalam pilkada Torut,” tuturnya.

Ia menggambarkan bahwa Partai Gerindra Toraja Utara kalau secara persyaratan pengusungan sudah memenuhi syarat dengan jumlah enam kursi DPRD terpilih 2024 atau sudah mencapai 20 persen.

“Jadi kursi kita sudah enam, tetapi kita melihat bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini kalau bisa kita melanjutkan dari pusat sampai daerah sehingga kami juga sangat menjaga komunikasi yang terkait hal itu,” tuturnya.

News Feed