English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Rumania vs Belanda: Jangan Lengah

Pemain Belanda, Jerdy Schouten menambahkan, mereka memahami kekecewaan dan kritik yang muncul setelah laga kontra Austria. Namun, ia percaya Belanda akan menunjukkan kinerja berbeda malam nanti.

“Yang bisa saya katakan adalah kami akan melakukan segala yang kami bisa melawan Rumania untuk mengubahnya. Saya masih percaya sepenuhnya pada tim kami. Kami bisa melangkah jauh di turnamen ini,” ujarnya di UEFA.com.

Akan tetapi, Schouten juga tidak menutup mata pada kekuatan Rumania yang di laga pembuka grup menghajar Ukraina tiga gol tanpa balas sebelum takluk 0-2 menghadapi Belgia.

“Jika Anda memperkirakan hasil grup mereka sebelumnya, tidak banyak orang yang akan menempatkan mereka di posisi teratas. Tapi mereka pantas mendapatkannya. Mereka tampil sangat baik dan mendapatkan banyak rasa hormat dari pihak kami,” jelas sang gelandang.

Jerdy Schouten sendiri memastikan mereka harus memberikan segalanya dan mempersiapkan diri dengan baik jika ingin menang di Munich.

“Tidak ada pertandingan yang mudah. Setiap tim memiliki gaya bermainnya sendiri, jadi Anda harus mempersiapkan diri secara berbeda setiap saat dan menyesuaikan gaya serta taktik Anda sendiri,” tandasnya.

Kubu Rumania sementara itu menyebut duel kontra Belanda akan menjadi laga terberat mereka di turnamen ini. Bahkan, Pelatih Rumania, Edward Iordănescu mengakui Belanda adalah favorit di laga ini.

“Ini tentu saja merupakan tantangan terbesar kami sejak kami memulai perjalanan ini bersama-sama. Belanda mempunyai kualitas dan pengalaman yang luar biasa, dan kami realistis bahwa mereka adalah favorit,” katanya di situs UEFA.

News Feed