English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Brasil vs Kolombia: Hindari Lawan Berat

Selain James Rodriguez, tidak ada kekhawatiran soal kesiapan pemain pilar Kolombia lainnya. Hanya saja, Jefferson Lerma, Richard Rios dan Jhon Cordoba harus berhati-hati karena mereka bisa absen di delapan besar kalau terkena kartu kuning.

Situasi sama di kubu Brasil. Vinicius Junior yang mencetak dua gol ke gawang Paraguay juga sudah mengantongi kartu kuning. Begitu juga dengan Eder Militao dan Wendell.

Brasil melakukan dua perubahan pada starting 11 mereka sebelumnya dengan Wendell kembali bermain sebagai bek kiri menggantikan Guilherme Arana dan Savio mengisi tempat  Raphinha. Karena itu, kemungkinan untuk rotasi lainnya sangat terbuka.

Kedua negara sebelumnya sudah berduel 46 kali. Brasil sangat dominan dengan 26 kemenangan. Tapi di pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kolombia menang 2-1.

Khusus di Copa America, ini akan jadi duel ke-12 mereka. Pada 11 laga terdahulu, Brasil sangat superior dengan delapan kemenangan berbanding hanya dua keunggulan Kolombia.  

Namun, di dua edisi terakhir, mereka saling mengalahkan. Kolombia menang 1-0 di Copa America 2016. Sementara Brasil unggul 2-1 pada Copa Eropa 2021.  (amr)

Prakiraan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Beraldo, Marquinhos, Arana; Guimaraes, Gomes; Savio, Pereira, Rodrygo; Vinicius

Kolombia (4-3-3): Vargas; Munoz, Sanchez, Cuesta, Machado; Castano, Uribe, Arias; Sinisterra, Duran, Diaz

Head to head

16/11/23 Kolombia 2-1 Brasil

11/11/21 Brasil 1-0 Kolombia                

News Feed