English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Brasil vs Kolombia: Hindari Lawan Berat

Setelah secara mengejutkan diimbangi Kosta Rika, Selecao, julukan Brasil menang 4-1 atas Paraguay di matchday kedua. Meski mendapat perlawanan sengit, Tim Samba secara umum tampil bagus.

Sang mentor meyakini pertunjukan yang lebih baik akan mereka pertontonkan di laga terakhir ini. “Saya tidak ragu Brasil akan tampil di level tertinggi, dan saya berharap ini akan lebih baik dari dua pertandingan pertama ini,” ujarnya.

Gelandang Brasil, Bruno Guimaraes sementara itu menegaskan bahwa target mereka di laga ini bukan sekadar untuk lolos. “Saat kami mengenakan seragam tim Brasil, ada tekanan untuk selalu menang,” tegasnya di situs CBF.

Kendati begitu, pemain Newcastle United itu mengatakan mereka tidak boleh gegabah. “Ini tentang tetap fokus, tetap membumi, karena masih banyak hal di depan kita,” tandasnya.

Tidak terkalahkan dalam 25 laga terakhir, termasuk menyapu bersih enam pertandingan mereka 2024 ini, Kolombia tentu saja tidak akan kalah gertak. Pelatih Nestor Lorenzo bahkan sudah mengirim pesan soal kesiapan anak asuhnya meladeni Brasil.

“Saya pikir kami telah memainkan pertandingan bagus melawan rival hebat. Ada dominasi yang lebih jelas dan berkelanjutan. Para pemain memainkan permainan yang hebat,” katanya merujuk pada performa mereka di laga sebelumnya.

Lorenzo juga memastikan semua pilarnya siap tampil. Termasuk kapten tim James Rodriguez yang ditarik keluar pada menit ke-72 saat mereka menghajar Kosta Rika dengan skor 3-0 di matchday kedua.

“James baik-baik saja. Dia ingin melanjutkan, tapi memikirkan apa yang akan terjadi, tampaknya bijaksana untuk mengubahnya,” jelas Lorenzo terkait kondisi eks pemain Real Madrid tersebut.

News Feed