English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Brasil vs Kolombia: Hindari Lawan Berat

FAJAR, CALIFORNIA—Brasil dan Kolombia akan berebut posisi juara Grup D Copa America 2024. Status pemuncak takhta ini penting untuk menghindari lawan berat di perempat final.

Kolombia sudah memastikan tiket delapan besar setelah mengalahkan Paraguay dan Kosta Rika. Sementara Brasil yang mengoleksi empat poin hanya butuh satu angka untuk lolos ke fase knockout.

Bahkan, kekalahan di Levi’s Stadium, Santa Clara, California besok pagi kemungkinan besar juga tidak akan menghalangi laju Brasil. Pasalnya, Kosta Rika wajib menang besar atas Paraguay untuk bisa mengejar selisih gol Brasil.

Makanya, pembicaraan soal duel Brasil versus Kolombia tidak lagi soal kemungkinan Brasil akan lolos, namun tentang pertarungan juara Grup D. Jadi, bisa diprediksi laga ini akan lebih sengit.

Status pemuncak grup memang dibutuhkan kedua negara. Bukan sekadar gengsi, tapi bagian dari strategi untuk memuluskan langkah ke babak berikutnya.

Siapa yang berhasil finis sebagai juara grup dipastikan akan menghadapi lawan yang relatif lebih enteng. yakni Panama. Sebaliknya, runner up dipastikan akan berhadapan dengan Uruguay.

Melihat sepak terjang Uruguay di Copa America kali ini, memilih mereka sebagai lawan di babak delapan besar jelas pilihan bodoh meski pada akhirnya pertemuan di semifinal tidak mungkin dihindari.

Tidak mengherankan jika Pelatih Brasil, Dorival Junior memastikan laga ini bakal sangat menarik. Khususnya karena pemain-pemain kedua negara sudah saling mengenal satu sama lain.

“Saya pikir kami akan menjalani pertandingan dengan level yang sangat tinggi, dengan para pemain yang saling mengenal satu sama lain, yang biasanya bermain melawan satu sama lain,” kata Dorival dikutip dari beIN Sports.

News Feed