English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Austria vs Turki: Pasukan Montella Pincang

FAJAR, LEIPZIG—Austria dan Turki akan memperebutkan tiket terakhir babak 8 besar Piala Eropa di Leipzig Stadium, dini hari nanti. Ini duel selevel meski Austria punya modal lebih bagus.

Sukses menjadi juara Grup D memberikan kepercayaan diri tinggi pada Austria. Keberhasilan mereka mengangkangi Prancis dan Belanda meyakinkan The Boys juga bisa berbicara banyak di fase knockout.

Selain itu, mereka punya memori bagus menghadapi Turki tahun ini. Pada uji coba kedua negara Maret lalu, pasukan Ralf Rangnick membantai Turki dengan skor 6-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Ernst Happel di Wina tersebut, gol pembuka Xaver Schlager di menit keempat dibalas penalti Hakan Çalhanoğlu pada menit ke-25. Setelah itu, Austria mengamuk.

Michael Gregoritsch mencetak hattrick. Sementara dua gol tuan rumah lainnya dipersembahkan Christoph Baumgartner dan Maximilian Entrup.

Meski hanya berlabel persahabatan, kemenangan luar biasa itu jelas akan menjadi pelecut semangat Austria yang tengah berusaha membuat sejarah dengan mencapai perempat final EURO untuk pertama kalinya.

“Kami yakin kami mampu melakukan apa pun. Kami tahu betapa bagusnya kami. Kami tahu kualitas apa yang kami miliki. Kami tidak perlu bersembunyi dari siapa pun. Itu yang kami katakan sebelum turnamen,” tegas Alexander Prass, bek Austria kepada EURO2024.com.

Sang pelatih, Ralf Rangnick sendiri tidak punya kekhawatiran apa pun. Menurutnya, sepanjang mereka mampu menunjukkan kinerja sama seperti di fase grup, ia yakin bisa terus melaju. “Intensitas adalah faktor penentu,” kata Rangnick.

News Feed