English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilkada Sulsel Berpeluang Cetak Sejarah Kepemimpinan Perempuan

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Sulawesi Selatan dan Anggota Legislatif Perempuan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Rismawati Kadir Nyampa menyebut bahwa sebelumnya memang belum pernah ada perempuan yang menduduki kursi wakil gubernur apalagi gubernur di Sulsel ini. “Sepertinya memang belum pernah,” ucapnya.

Karena itu, Anggota DPRD Sulsel ini sangat berharap agar ada perempuan yang maju di Pilgub Sulsel. Ia melihat ada beberapa figur perempuan yang sangat potensial untuk memimpin Sulsel.

“Kami sangat berharap ada perempuan yang maju yang potensial. Beberapa diantaranya perempuan hebat yang dimiliki Sulsel. Diantaranya ada Ibu Andi Ina Kartika Sari, Fatmawati Rusdi, Indira, dan Bu Indah,” tambahnya.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif memastikan figur perempuan Nasdem maju sebagai Cawagub Sulsel. “Sudah fix, 100 persen Nasdem mengusung Andi Sudirman Sulaiman berpasangan dengan Fatmawati Rusdi,” ujarnya.

Ia pun menilai peluang Nasdem untuk menang sangatlah besar, mengingat Nasdem berhasil menjadi partai pemenang pada pileg di Sulsel dan mampu mengusung figurnya sendiri untuk bertarung di Pilgub. “Peluang menang sangat besar dengan paket ini. Peluang menangnya terbuka lebar di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel,” imbuh Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

*Peliputan ini merupakan kolaborasi antara Konde.co, Harian Fajar, IDN Times, Kompas.com dan Tirto.id Koordinator: Anita Dhewy (Konde.co) Jurnalis: Febriana Sintasari (IDN Times), Irawan Sapto Adhi (Kompas.com), Irfan Amin (Tirto.id), Sakinah Fitrianti (Harian Fajar), Anita Dhewy dan Luviana Ariyanti (Konde.co)

News Feed