English English Indonesian Indonesian
oleh

Partai Demokrat Kembali Terbitkan 18 Surat Tugas untuk Kandidat Cakada Kabupaten/Kota di Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Membuka peluang untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024 mendatang, DPP Partai Demokrat mengeluarkan surat tugas bagi bakal calon kepala daerah di kabupaten/kota se-Sulsel.

Penyerahan surat tugas kepada calon kepala daerah se-Sulsel tersebut diselenggarakan di Sekretariat Demokrat Sulsel, Senin, 1 Juli 2024.

Diketahui surat tugas yang diserahkan oleh partai menjadi modal awal dari kandidat tersebut untuk mensosialisasikan diri kepada masyarakat agar bisa dikenal dan bagaikan membangun koalisi agar bisa bertarung.

Maka dari itu surat tugas tersebut belum menjadi hal final dukungan partai tersebut kepada kandidat tersebut. Masih ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi agar bisa mendapatkan rekomendasi usungan model B1.KWK.

Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Haidar Majid menuturkan, bahwa surat tugas ini diserahkan kepada 18 bakal calon kepala daerah kabupaten/kota di Sulsel. Hal ini menjadi modal untuk menjalin komunikasi ke depan.

“Jadi sengaja surat tugas ini diberikan sebagai sinyal bawah besar keinginan kita untuk mendukung kandidat tersebut,” ucapnya.

Kata dia, surat tugas ini juga bisa ditunjukkan oleh kandidat kepada partai lain dalam rangka membangun koalisi agar memenuhi persyaratan untuk bisa mendaftar.

“Jadi surat tugas ini juga untuk mencukupkan koalisi, karena kita harus mencapai 20 persen untuk mengusung,” tuturnya.

Ketua Desk Pemilu Demokrat Sulsel itu mengatakan, bahwa kandidat yang memegang surat tugas berkewajiban memenuhi syarat.

News Feed