English English Indonesian Indonesian
oleh

Nyaris Saja Ronaldo Disalahkan, Beruntung Portugal Menang Adu Penalti Melawan Slovenia dan Lolos 8 Besar EURO 2024

FAJAR, FRANKFURT—Portugal mengalahkan Slovenia di babak 16 besar EURO 2024. Dalam laga di Frankfurt Arena yang berakhir pagi ini, Portugal menang 3-0 lewat drama adu penalti

Adu tos-tosan harus dilakukan untuk menentukan pemenang setelah kedua negara bermain imbang 0-0 sepanjang 120 menit pertandingan.

Cristiano Ronaldo nyaris saja disalahkan setelah ia gagal memastikan kemenangan timnya di extra time. Pada menit ke-105, Portugal mendapat penalti setelah Vanja Drkušić menjatuhkan Diogo Jota di area terlarang dan wasit Daniele Orsato menunjuk titik putih.

Ronaldo yang maju sebagai algojo gagal menaklukkan Jan Oblak. Tembakannya digagalkan oleh penyelamatan sensasional Oblak, yang mendorong penalti ke tiang gawang dan keluar.

Portugal pada akhirnya akhirnya memastikan kemenangan 3-0 di babak adu penalti. Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva semuanya mampu menjalankan tugas dengan baik.

Sebaliknya, tiga algojo Slovenia; Josip Ilicic, Jure Balkovec, serta Benjamin Verbic semuanya gagal menaklukkan kiper Portugal, Diogo Costa.

Di babak delapan besar, Portugal akan menantang Prancis yang di laga dini hari tadi di Düsseldorf Arena, Dusseldorf menang 1-0 atas Belgia lewat bunuh diri Jan Vertonghen di menit ke-85. (amr)

News Feed