English English Indonesian Indonesian
oleh

Jalanan Gelap Ancaman bagi Warga Pulang Malam

PANGKEP, FAJAR- Jalan gelap tanpa penerangan dikeluhkan masyarakat Kecamatan Ma’rang, Pangkep. Jalan tersebut terletak di Kampung Pakkecie, Kelurahan Ma’rang, Kecamatan Ma’rang di sekitar underpass rel kereta api.

Salah seorang pengendara motor dari Kecamatan Ma’rang, Wati, mengakui kondisi jalan itu sudah bertahun-tahun membahayakan. Tiada penerangan pada malam hari dan kondisi jalan juga berlumpur sepanjang satu kilometer.

“Apalagi yang pas di bawah underpass rel kereta, itu selalu tergenang air dan kondisinya sangat gelap sepanjang jalan. Apalagi juga di situ tidak ada rumah warga, jadi sangat membahayakan,” ungkapnya, kemarin.

Selama ini kerap terjadi aksi kejahatan oleh orang tak dikenal akibat tidak adanya penerangan jalan.

“Sering juga terjadi begal di sepanjang jalan itu karena sangat gelap. Sama sekali tidak ada lampu jalan. Harusnya pemerintah bisa memperhatikan dan memberi lampu jalan karena ini akses jalan umum masyarakat sehari-harinya dan kondisinya sudah seperti ini sejak puluhan tahun, tidak ada perhatian dari pemerintah,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Pangkep Nurul Haq mengaku akan mengusahakan untuk menghadirkan penerangan jalan umum di lokasi tersebut. “Insyaallah, kita usahakan,” singkatnya. (fit/zuk)

News Feed