English English Indonesian Indonesian
oleh

HUT Ke-74, Lantamal VI Makassar Gelar Family Gathering

FAJAR, MAKASSAR — Puncak perayaan HUT ke-74 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar dirayakan dengan pelaksanaan family gathering di Pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar, Selasa, 2 Juli 2024. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Makassar, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M.

Kemeriahan pun berlangsung saat dimulainya acara yang diawali dengan senam aerobik yang dipandu oleh Instruktur senam dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute sekitar area Pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar.

Andi Rahmat menyampaikan bahwa pada hakikatnya, acara yang dilaksanakan pada hari ini adalah wujud kecintaan dan pengabdian terhadap satuan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Lantamal VI Makassar. Dia berharapkan bahwa personel Lantamal VI dapat lebih solid, lebih kompak, lebih semangat serta memiliki jiwa korsa yang tinggi.

“Semoga dengan family gathering dapat lebih fresh serta semangat menyongsong atau menyambut setiap tugas yang hadapi,” ujar Andi Rahmat.

Selanjutnya, dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur oleh Danlantamal VI Makassar yang kemudian diberikan kepada anggota Lantamal VI termuda. Dilanjutkan oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino diberikan kepada Anggota Lantamal VI yang akan memasuki masa purna tugas dan Pjs Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yunita Dados Raino diberikan kepada ASN Lantamal VI yang juga akan memasuki masa purna tugas.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan perlombaan senam Makassar Bosku yang diikuti oleh anggota Korcab VI DJA II, Kowal Makassar, PNS Lantamal VI, Siswi SMA Hang Tuah dan SMK Sekesal Hang Tuah Makassar yang berhasil dimenangkan oleh Tim ASN Lantamal VI yang meraih juara I. Selanjutnya dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para juara pertandingan olahraga bola voli, bulu tangkis, dan tenis meja dalam rangka HUT ke-74 Lantamal VI Makassar yang diadakan beberapa hari sebelumnya.

News Feed