English English Indonesian Indonesian
oleh

Fokus Jadi Petugas Haji, Sekretaris Tanfidziyah PCNU Makassar Sempatkan Berziarah ke Makam Ulama

MAKASSAR, FAJAR — Sekretaris Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Makassar Dr. H. Usman Sofian, MA menziarahi makam Ulama kharismatik KH. Maimoen Zubair di Pemakaman Ma’la, Makkah, Arab Saudi, Senin, 1 Juli 2024.

Usai melaksanakan salat ashar di Masjidil Haram, ia didampingi oleh Ustaz H. Jusman Karim, S. Ag, Ketua Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Makassar; dan Ustaz H. Tarmizi Tahir, Lc, Bendahara Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU Makassar.

“Alhamdulillah rasa syukur di tengah-tengah melaksanakan tugas sebagai petugas haji Indonesia, saya menyempatkan waktu berziarah ke makam Murabbi Ruhina Almarhum Almaghfurlah Mbah KH. Maimoen Zubair,” ucap Usman Sofian atau kerap disapa dengan Cak Uso.

KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Ia juga merupakan salah satu Mustasyar PBNU 2015-2020.

Mbah Maimoen wafat di Makkah saat menunaikan ibadah haji pada tahun 2019, tepatnya pada Selasa, 6 Agustus 2019 dalam usia 91 tahun.

Selain ke makam Mbah Maimoen, mereka juga berziarah ke makam Syekh Muhammad Nawawi Al Jawi Al Bantani Ulama Indonesia yang pernah mengajar dan imam di Masjidil haram sekaligus guru dari pendiri NU hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari.

“Kami juga ke makam Ulama asal Indonesia lainnya Syekh Muhammad Yasin Al Fadani Al Hasani,” ujar Cak Uso.(wis)

News Feed