English English Indonesian Indonesian
oleh

Diskes Pinrang Gelar Rakor untuk Dukung Pelaksanaan PIN Polio

FAJAR, PINRANG — Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Pinrang, H Syahruddin mewakili Pj Bupati Pinrang, membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Dini Preventif dan Respon Penyakit di Aula Hotel M, pada Selasa 2 Juli 2024.

Pada kesempatan ini, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh H Syahruddin, Pj Bupati Pinrang H Ahmadi Akil mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya mendukung pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio yang akan digelar serentak selama 23-29 Juli 2024.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa, kasus penyakit polio telah terdeteksi di beberapa provinsi dan telah ditetapkan sebagai kejadian luar biasa dan dibutuhkan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran melalui pekan imunisasi.

“Kita meminta kepada seluruh pihak terkait, untuk bersinergi dalam mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Pinrang, dr Uswatun Hasanah Ahmadi yang turut hadir pada kesempatan ini mengungkapkan akan menggerakkan seluruh kader PKK untuk mensosialisasikan pentingnya mengikuti program imunisasi polio bagi anak usia 0-7 tahun.

Di samping itu, dirinya juga meminta kepada pemuka agama dan masyarakat untuk ikut serta mengimbau masyarakat yang memiliki anak usia 0-7 tahun untuk melakukan imunisasi pada posyandu, puskesmas, dan pusat kesehatan lainnya.

“Ini tentu menjadi salah satu upaya untuk melindungi anak dari ancaman penyakit polio yang dapat menimbulkan cacat permanen bahkan ancaman kematian,” katanya.

Kegiatan ini juga diisi dengan materi yang dibawakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi. (ams)  

News Feed