English English Indonesian Indonesian
oleh

Bunuh Diri Vertonghen di Menit Akhir, Prancis Singkirkan Belgia dan Lolos ke Babak 8 Besar Piala Eropa 2024

FAJAR, DISSELDORF—Prancis mengalahkan Belgia di babak 16 besar untuk melenggang ke babak delapan besar Piala Eropa 2024. Dalam laga hari ini, Prancis menang tipis 1-0.

Bermain di Düsseldorf Arena, Dusseldorf, Prancis mendominasi pertandingan sejak awal. Mereka mampu menciptakan sejumlah peluang, namun tidak bisa menghasilkan gol.

Meski mengandalkan serangan balik, Belgia juga sesekali mengancam. Tapi Romelu Lukaku dan kawan-kawan juga tidak bisa menjebol gawang Prancis.

Setelah menutup babak pertama dengan skor 0-0, Prancis meningkatkan serangan di babak kedua. Pergantian pemain akhirnya menjadi kunci kemenangan Prancis.

Randal Kolo Muani yang masuk menggantikan Marcus Thuram berhasil memaksa Jan Vertonghen menjebol gawangnya sendiri di menit ke-85.

Tembakan Kolo Muani berbelok arah dan masuk kei dalam gawang setelah mengenai kaki Vertonghen yang membuat bola berubah arah dan mengecoh penjaga gawang. Skor 1-0 ini menjadi hasil akhir.

Di babak delapan besar, Prancis akan menghadapi pemenang laga babak 16 besar lainnya yang mempertemukan Portugal dengan Slovenia. (amr)

News Feed