English English Indonesian Indonesian
oleh

UMB Palopo Gelontorkan Rp360 Juta Beasiswa Tahfiz Qur’an

Pada malam penyerahan beasiswa tersebut, perasaan bahagia sudah terpancar dari senyum Fatiyah, anak dari pasangan Samsuddin dan Nurhidayah saat memasuki Auditorium Mega Buana Tower, lantai 6 di Jalan Opu to Sappaile. Fatiyah yang didampingi kedua orang tuanya itu pun dengan bangga menerima beasiswa kuliah 8 semester.

Warga Tomoni Kabupaten Luwu Timur ini mengaku sangat senang, apalagi pengumuman kelulusan di Fakultas Kedokteran UMB Palopo membuat dirinya berdebar-debar. Apalagi, ia sempat pesimis akan hasilnya mengingat ada beberapa yang juga ikut di jalur tersebut.

Ia bercerita proses menghafal 30 jus itu dimulai saat ia masuk SD IT Albinah di Luwu Timur dan konsisten dilakukan hingga SMA. “Sangat bersyukur saya mendapatkan beasiswa ini, saya dan seluruh keluarga menyampaikan terima kasih kepada Universitas Mega Buana Palopo,”ucapnya.

Ia bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan dari Yayasan Pendidikan Mega Buana ini, dengan belajar yang tekun dan membanggakan buat alamater Universitas Mega Buana Palopo. Diketahui penerimaan mahasiswa Fakultas Kedokteran mulai dibuka sejak 28 Februari 2024 dalam tiga gelombang.

Saat ini telah masuk ke tahap ke tiga yang akan berlangsung hingga 22 Juli 2024. Sejak mulai dibuka peminat untuk Fakultas Kedokteran terbilang antusias, hanya saja banyak yang dinyatakan tidak memenuhi syarat. Tingginya antusias masyarakat terhadap Fakultas Kedokteran UMB Palopo ini karena biaya kuliah yang relatif murah dengan fasilitas yang lengkap dan modern (*)

News Feed