English English Indonesian Indonesian
oleh

UMB Palopo Gelontorkan Rp360 Juta Beasiswa Tahfiz Qur’an

FAJAR, PALOPO- Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo memberi beasiswa Tahfiz Qur’an terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran UMB. Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kontribusi lembaga pendidikan tersebut dalam mencetak banyak dokter dari kalangan Wija to Luwu

Beasiswa senilai Rp360 juta ini diserahkan langsung Ketua Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo, Rahim Munir, SP, MM kepada penerima bernama Fatiyah, di Mega Buana Award 2024 dalam rangka Dies Natalis XV, Sabtu 22 Juni 2024.

Sekadar diketahui, beasiswa Tahfidz Qur’an dikhususkan buat mereka yang menghapal Al-Qur’an 30 jus. Namun selain hafalan penerima beasiswa juga melalui sejumlah tes, seperti pendaftar pada umumnya.

Rektor Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, Prof Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes menuturkan semangat memberikan beasiswa kuliah di Fakultas Kedokteran selaras dengan tujuan didirikannya Fakultas Kedokteran UMB Palopo untuk memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dokter di Tana Luwu dan Indonesia pada umumnya.

Menurut dia, Yayasan Pendidikan Universitas Mega Buana Palopo sangat menginginkan hadirnya banyak dokter untuk mengisi kebutuhan layanan kesehatan. Apalagi, lanjutnya, memang sejauh ini empat kabupaten di Tana Luwu masih kekurangan tenaga dokter.

“UMB Palopo siap mencetak dokter yang berkualitas dengan standar kelulusan seperti Universitas Hasanuddin,” ujar Prof Nila, sapaannya.

Ia melanjutkan Fakultas Kedokteran UMB Palopo ini di bawah binaan Universitas Hasanuddin. Kurikulumnya 80 persen seperti FK Unhas, Tenaga pendidiknya 50 persen juga dari Unhas. “Biaya kuliah yang ditawarkan relatif terjangkau dengan fasilitas yang lebih lengkap dan modern serta di dukung dengan adanya RS Mega Buana,” jelasnya.

News Feed