English English Indonesian Indonesian
oleh

Spanyol Akhiri Kejutan Georgia di EURO 2024, Pelatih Luis de la Fuente Puji Le Normand yang Bunuh Diri

FAJAR, COLOGNE—Tim nasional Spanyol mengakhiri kejutan Georgia di EURO 024. Di babak 16 besar, Tim Matador membantai sang debutan.

Bermain di Cologne Stadium, Spanyol menggilas Georgia dengan skor telak 4-1. Hasil itu membawa Spanyol ke babak delapan besar untuk menghadapi Jerman.

Pada laga hari ini, Spanyol sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-18. Bek La Roja, Robin Le Normand menjebol gawangnya sendiri.

Spanyol menyamakan kedudukan di menit ke-39 berkat gol Rodri. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Setelah jeda, Spanyol berbalik memimpin pada menit ke-51 berkat gol Fabián Ruiz. Keunggulan Spanyol bertambah setelah Nico Williams kembali menjebol gawang Georgia di menit ke-75.

Kemenangan 4-1 Spanyol ditentukan Dani Olmo. Pemain RB Leipzig itu mencetak gol di menit ke-83.

“Pesannya sama seperti yang saya sampaikan kepada mereka sepanjang babak pertama. Tenang, tidak ada kecemasan, tidak ada keputusan yang membuat stress,” kata Pelatih Spanyol Luis de la Fuente soal pesannya ke pemainnya ketika jeda saat berbicara kepada EURO2024.com setelah pertandingan.

Ia secara khusus memuji bek Robin Le Normand yang mencetak gol bunuh diri. Sang pemain menunjukkan mentalitas luar biasa dengan memainkan sisa pertandingan seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

“Tidak mudah untuk mengatasi tekanan itu, kebobolan gol bunuh diri, jadi apa yang dia lakukan setelah itu adalah penghargaan total bagi Robin,” pujinya. (amr)

News Feed