English English Indonesian Indonesian
oleh

Rahman Bando Kantongi Surat Tugas dari Demokrat untuk Pilwalkot Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Bakal calon wali kota Makassar, Abdul Rahman Bando (ARB) telah mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat untuk bertarung di Pilkada Serentak.

Surat tugas itu diberikan Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Haidar Madjid di Sekretariat Demokrat Sulsel, Senin, 1 Juli 2024.

Rahman Bando mengatakan, surat tugas tersebut akan digunakan untuk membangun koalisi dalam memenuhi syarat pengusungan 20 persen dan mencari pasangan.

“Syukur alhamdulillah, hari ini Partai Demokrat telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam bentuk surat tugas. Yang namanya surat tugas, masih ada tugas tambahan mencukupkan koalisi, mencari pasangan, lalu bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas,” katanya kepada wartawan usai menerima surat tugas.

Diakui Rahman Bando, selain Partai Demokrat (3 kursi), pihaknya juga telah mengantongi surat tugas dari Partai Hanura (2 kursi). Sehingga surat tugas tersebut digunakan untuk membangun komunikasi dengan partai politik dan figur-figur potensial di Pilwalkot Makassar.

“Beberapa figur kita sudah membangun komunikasi karena Makassar sekarang ini belum ada yang jadi. Jadi harus membuka ruang komunikasi dengan semua figur-figur yang ada niat maju di Makassar,” ucapnya.

Di samping itu, Rahman Bando juga angkat bicara mengenai dirinya kerap dipasangkan dengan bakal calon wali kota Makassar lainnya, seperti Rusdin Abdullah (Rudal) dan Indira Yusuf Ismail.

“Pertama kita hargai kajian-kajian dari lembaga eksternal kami,  tapi kami juga memiliki punya kajian internal yang nantinya kami kombain. Kita bersyukur dan berterima kasih kalau ada hasil signifikan seperti itu,” katanya.

News Feed