English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Prancis vs Belgia: Butuh Pembunuh

FAJAR, DUSSELDORF,—Prancis dan Belgia akan berduel dalam laga bertajuk bigmatch babak 16 besar Piala Eropa 2024, malam nanti. Kedua negara butuh sosok pembunuh jika ingin jadi pemenang di Düsseldorf Arena.

Penyelesaian akhir sejauh ini memang menjadi problem utama Prancis dan Belgia. Di fase grup, mereka hanya mampu menghasilkan dua gol.

Prancis yang bermaterikan segudang bomber dunia bahkan baru mencetak satu gol. Itu pun melalui penalti Kylian Mbappe. Sedangkan  satu gol mereka yang lainnya lahir dari bunuh diri pemain Austria, Maximilian Wöber.

Sedangkan Belgia, dua gol mereka diciptakan duo gelandangnya; Kevin de Bruyne dan Youri Tielemans di laga kontra Rumania. Di dua laga lainnya kontra Slowakia dan Ukraina , Setan Merah mandul.

Sebenarnya, Prancis dan Belgia mampu menciptakan cukup banyak peluang gol di babak penyisahan grup. Akan tetapi, mereka tidak maksimal dalam penyelesaian akhir.

Dengan turnamen sudah memasuki fase sistem gugur, tidak ada lagi kpmpromi bagi penyerang kedua negara. Jika masih mandul, mereka harus mengemasi koper dan pulang.

Tapi ini tidak akan menjadi pertandingan mudah. Sejarah panjang pertemuan kedua negara menunjukkan duel mereka selalu ketat. Dari lima laga terakhir, dua di antaranya berakhir imbang. Prancis memenangi dua duel terakhir, tapi mereka hanya unggul dengan margin satu gol.

Laga terbaru dari 75 pertandingan mereka menjadi yang paling menegangkan, Gol dari Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku pada babak pertama tampaknya  cukup membuat Belgia keluar sebagai pemenang di Juventus Stadium  pada semifinal Nations League 7 Oktober 2021 silam.

News Feed