English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Portugal vs Slovenia: Bongkar Parkir Bus

“Saya harap tidak ada keraguan lagi bahwa Slovenia telah mendapatkan tempatnya di EURO. Kami memainkan pertandingan dengan kualitas tinggi dan sekarang kami bersiap untuk pertandingan berikutnya,” kata pelatih Matjaž Kek kepada EURO2024.com.

Slovenia yang mengalahkan Portugal lewat gol-gol Adam Gnezda Čerin dan Timi Max Elšnik Maret lalu tak bisa memainkan Erik Janza yang terkena larangan bermain. Dengan demikian, posisinya di bek kiri akan diisi Jure Balkovec.

Di luar itu, Slovenia tidak punya masalah pemain. Di lini depan, Kek bisa tetap mengandalkan Benjamin Sesko dan Andraz Sporar. Mereka akan didukung Timi Elsnik dan Adam Cerin. Sementara di bawah mistar, Jan Oblak akan jadi tembok terakhir.

Sedangkan Portugal, setelah melakukan rotasi besar-besaran melawan Georgia, Martinez akan kembali menurunkan seluruh pemain kuncinya, termasuk Bernardo Silva, Vitinha dan Joao Cancelo.

Rafael Leao yang turut absen di laga terakhir fase grup karena akumulasi kartu juga siap bersaing kembali dengan Diogo Jota dan Francisco Conceicao untuk berebut tempat sebagai pendamping Ronaldo dan Bernanrdo Silva.

Pemenang laga ini akan ditunggu lawan berat di babak delapan besar. Siapa pun yang lolos ke perempat final akan berhadapan dengan pemenang antara Prancis dan Belgia. (amr)

Prakiraan pemain

Portugal (4-3-3): Costa; Cancelo, Pepe, Dias, Mendes; Vitinha, Palhinha, Fernandes; B. Silva, Ronaldo, Leao

Slovenia (4-4-2): Oblak; Karnicnik, Drkusic, Bijol, Balkovec; Stojanovic, Elsnik, Gnezda Cerin, Mlakar; Sporar, Sesko

News Feed