English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Portugal vs Slovenia: Bongkar Parkir Bus

Gelandang Portugal João Palhinha, berbicara kepada EURO2024.com juga tak mengharapkan laga mudah menghadapi The Boys, julukan Slovenia. Namun, ia menegaskan bahwa duel terdahulu bisa memberi mereka petunjuk untuk menyiapkan rencana permainan.

“Mereka adalah tim yang sangat kompetitif, salah satu kejutan terbesar di EURO ini. Kami memiliki kesempatan untuk memainkan pertandingan persahabatan melawan mereka, jadi mereka adalah tim yang kami kenal dengan baik,” jelasnya.

Pepe sementara itu optimis mereka kali ini bisa mengatasi Slovenia. “Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa mengalahkan Slovenia karena sejarah kami saat ini. Ini tentang menghindari kesalahan yang kami buat saat kekalahan di bulan Maret,” tegasnya.

Menurut Pepe, hal terpenting untuk menghadapi tim yang sulit ditembus adalah fleksibilitas. “Kami telah bekerja keras dalam hal itu. Sangat sulit untuk menyerang tim yang memiliki blok rendah, dan bergantung pada kami untuk tetap percaya pada prosesnya,” ujarnya.

Cristiano Ronaldo sejauh ini belum mencetak satu gol pun. Akan tetapi, bek veteran Portugal itu yakin sang kapten akan membantu mereka di babak sistem gugur ini.

“Dia akan tampil bagus untuk fase gugur turnamen ini, dan saya berharap – atau saya yakin – dia akan memberi kami banyak kegembiraan,” kata Pepe.

Berhasil lolos untuk pertama kalinya ke babak sistem gugur Piala Eropa tanpa terkalahkan menghadapi Inggris, Denmark, dan Serbia, kubu Slovenia yang debut di EURO 2000 memastikan mereka siap menantang Ronaldo dkk.

News Feed