English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Amerika vs Uruguay: Harga Diri Tuan Rumah

Tapi pelatih berpaspor Argentina itu juga percaya timnya kini menunjukkan perkembangan bagus. “Jika Anda bertanya kepada saya sekarang, saya akan menjawab ya (kami bisa bersaing dengan tim-tim besar),” klaim eks pelatih Leeds United tersebut.

Sempat ada kekhawatiran mengenai kondisi Ronald Araujo setelah digantikan pada pertandingan pembuka Uruguay. Namun,  ia bermain 90 menit penuh melawan Bolivia.

Itu berarti Uruguay tidak punya masalah pemain jelang laga ini dan bisa turun dengan starter terkuatnya termasuk Maximiliano Araujo dan Darwin Nunez yang sama-sama sudah mencetak dua gol.

Sedangkan AS, mereka dipastikan tanpa Tim Weah dan juga masih harus menunggu perkembangan Matt Turner yang cedera kaki melawan Panama dan digantikan oleh Ethan Horvath di paruh kedua.

Selain kedua pemain itu, AS sangat mungkin melakukan perubahan lain. Khususnya di lini belakang yang terlihat rentan. Sedangkan untuk lini serang, Folarin Balogun dan Pulisic dipastikan tidak akan tersentuh rotasi.

Ini akan menjadi pertemuan kesembilan kedua negara. Pada delapan duel terdahulu, masing-masing meraih dua kemenangan dan empat laga lainnya berakhir imbag. Dua bentrok paling anyar, termasuk uji coba pada Juni 2022 berakhir seri.

Pertemuan di Copa America 1993 menjadi satu-satunya duel kedua negara di turnamen ini. Saat itu, Uruguay menang tipis 1-0 atas Amerika Serikat. (amr)

Prakiraan Pemain

Amerika (4-3-3): Horvath; Scally, Richards, Ream, A. Robinson; McKennie, Musah, Reyna; Aaronson, Balogun, Pulisic

Uruguay (4-2-3-1): Rochet; Nandez, R. Araujo, Olivera, Olaza; Ugarte, Valverde; Pellistri, De Arrascaeta, M. Araujo; Nunez

News Feed