English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Amerika vs Uruguay: Harga Diri Tuan Rumah

FAJAR, KANSAS CITY,—Amerika Serikat mempertaruhkan kehormatan saat menghadapi Uruguay di matchday terakhir Grup C.  Tidak boleh ada kesalahan jika masih ingin bertahan di Copa America 2024 ini.

Memulai pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Bolivia, Christian Pulisic dan kawan-kawan berada di posisi sulit setelah secara mengejutkan kalah 1-2 dari Panama di matchday kedua.

Kartu merah Tim Weah di menit 18 menjadi penyebab utama hasil minor tuan rumah. Dan itu tidak boleh lagi terjadi di Stadion Arrowhead di Kansas City saat Amerika menantang sang pemuncak klasemen, besok pagi.

Kemenangan menjadi harga mati bagi AS jika mereka masih mau menjaga peluang lolos. Pasalnya, Panama yang akan menghadapi Bolivia juga masih punya peluang dan ada kemungkinan selisih gol akan menjadi penentu siapa yang akan mendampingi Uruguay yang hampir pasti lolos setelah dua kemenangan besar di laga awal.

Selain menghindari kesalahan bodoh seperti yang dilakukan Weah, pemain AS juga harus menunjukkan kesungguhan bertarung di lapangan selama 90 menit. Kapten AS, Christian Pulisic mengatakan mereka harus bermain dengan penuh kehormatan.

“Kami harus mewakili negara kami dengan semangat dan kebanggaan. Kami harus pergi dan memainkan permainan terbaik dalam hidup kami. Kami  ingin menang, dan kami ingin melanjutkan kompetisi ini,” kata Pulisic dikutip dari France24.

Senada disampaikan bek AS Antonee Robinson. Menurutnya, laga besok pagi bisa menjadi pertandingan terakhir mereka karena itu mereka harus tampil habis-habisan.

News Feed