English English Indonesian Indonesian
oleh

Korban Tewas di Gaza Sudah Hampir Tembus 38.000

FAJAR, GAZA—Jumlah korban tewas di Gaza akibat serangan brutal Israel sudah mendekati angka 38.000. Terbaru, pasukan zionis membunuh setidaknya 23 warga dalam serangan Israel di Jalur Gaza.

Saat ini, jumlah korban tewas secara keseluruhan sudah 37.900. Itu menurut data Kementerian Kesehatan di wilayah Gaza pada hari Senin.

Pernyataan kementerian menambahkan bahwa setidaknya 87.060 orang lainnya terluka dalam serangan yang sedang berlangsung.

“Serangan Israel menewaskan 23 orang dan melukai 91 lainnya dalam tiga ‘pembantaian’ terhadap keluarga dalam 24 jam terakhir,” kata kementerian itu dikutip dari Anadolu Agency.

Angka itu bisa meningkat karena menurut mereka, banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan. “Karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” jelas Kementerian Kesehatan.

Israel mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera. Israel menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober 2023.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasi militernya di kota selatan Rafah, tempat lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum diserbu pada 6 Mei. (amr)

News Feed