English English Indonesian Indonesian
oleh

Konsisten Jaga Kinerja K3, Bumi Karsa Borong Tujuh Penghargaan dari Pemprov Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Komitmen Bumi Karsa dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terus dijaga secara konsisten. Perusahaan konstruksi milik KALLA ini pun kembali meraih penghargaan K3 tingkat Sulsel.

Jumlah penghargaan yang diraih sebanyak tujuh penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel, Ardiles Saggaf di Hotel Wisata Pantai Galesong, Rabu, 26 Juni 2024. Empat di antaranya merupakan penghargaan untuk Head Office Bumi Karsa, yakni Zero Accident, Kinerja Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Kinerja Panitia Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) dan Kinerja Kepatuhan Pelaksanaan Perundang-undangan Ketenagakerjaan di Atas 80 persen.

Kemudian, tiga penghargaan lainnya diberikan untuk proyek-proyek yang dikerjakan Bumi Karsa, yakni proyek pembangunan jalan dan jembatan Bypass Mamminasata segmen I dan segmen II, preservasi jalan Pangkajene Sidrap-Anabanua dan preservasi jalan Bangkae-Enrekang-Bts Tator. Masing-masing proyek tersebut mendapatkan penghargaan dalam kategori Kinerja Panitia Pembinaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3).

“Dengan adanya penghargaan ini, kami akan terus konsisten dalam melaksanakan program K3 sehingga harapannya Bumi Karsa dapat menjadi panutan sebagai perusahaan konstruksi yang senantiasa mengawal proses bisnis yang nihil kecelakaan kerja,” tutur Kamaluddin, Chief Executive Officer (CEO) Bumi Karsa, Senin, 1 Juli 2024.

Penghargaan ini diberikan atas dasar penilaian kinerja K3 sepanjang 2023. Beberapa poin penilaiannya, antara lain program safety talk, toolbox meeting, safety induction, pelayanan kesehatan, pemenuhan pelatihan K3 dan pemenuhan keahlian untuk personel K3.

News Feed