English English Indonesian Indonesian
oleh

72 Duta Genre Se-Sulteng Upgrade Softskill Tentang Media Sosial Bareng BTIIG

Dalam kesempatan tersebut, Hasrul dari Communication & Media Relations Huabao Indonesia yang diutus menjadi narasumber menjelaskan tingginya angka penggunaan sosial media dan internet dapat semakin mempercepat penyebaran informasi dan konten negatif, apabila tidak dilakukan upaya pencegahan dengan menjadi netizen yang bijak dalam bersosial media.

Keberadaan konten negatif dapat merusak ekosistem digital tersebut, hal ini dapat diantisipasi dengan membangun kesadaran dari setiap individu. Pendampingan kegiatan literasi digital juga sangat diperlukan untuk membantu pengguna sosial media dan internet agar dapat membuat konten-konten inspiratif, positif, kreatif, dan unik. Indeks literasi digital dalam laporan ini diukur melalui empat pilar indikator besar, yakni Digital Skills, Digital Ethics, Digital Safety, dan Digital Culture.

Selain itu, para Duta GenRe juga di ajarkan bagaimana memanfaatkan media sosial, mulai dari pemahaman tentang landscape media sosial, mempelajari algoritma platform media sosial, hingga cara mengelola akun media sosial untuk meningkatkan brand awareness ataupun untuk bisnis.

Tentang Huabao

Huabao adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Pengelolaan Kawasan Industri Berbasis Smelter Nikel yang berlokasi kerja di Desa Topogaro, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Indonesia Huabao Industrial Park merupakan bagian dari Zhenshi Holding Group, yang merupakan salah satu dari 500 perusahaan Tiongkok teratas, 500 perusahaan manufaktur Tiongkok teratas, 500 perusahaan swasta Tiongkok teratas, dan 100 perusahaan swasta jasa Tiongkok teratas. Zhenshi, yang terletak di Dataran Hangjiahu di Delta Sungai Yangtze, adalah salah satu perusahaan percontohan reformasi saham gabungan pertama di Provinsi Zhejiang. Indonesia Huabao Industrial Park sebagai bagian dari Zhenshi Group bersama-sama berkomitmen akan menjadi yang terbaik di wilayah Asia dan terbaik di Indonesia. (*)

News Feed