English English Indonesian Indonesian
oleh

72 Duta Genre Se-Sulteng Upgrade Softskill Tentang Media Sosial Bareng BTIIG

FAJAR, MOROWALI — Kehadiran PT Buashao Taman Industry Invesment Group (BTIIG) atau yang lebih dikenal Indonesia Huabao Industrial Park (Huabao Indonesia) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) terus digalakkan. Kali ini memenuhi undangan untuk menjadi narasumber dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah bertajuk “Media Sosial, Tantangan, dan Peluang Masa Depan Gen Z dan Alpha” dalam rangkaian Jambore Ajang Kreatifitas (Adujak) GenRe tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang diikuti 72 Duta GenRe dari 13 kabupaten/kota di Sulawesi Tengah di Hotel Best Western Plus Coco Palu, bulan lalu.

“Sejak hadir di Bumi Morowali, perusahaan melalui program Social Responsibility (CSR) salah satunya fokus pada pengembangan soft skill di bidang pendidikan bertajuk Huabao Youth Empowering Chambers (HYEC). Hal ini sejalan dengan undangan Perwakilan BKKBN untuk memberikan edukasi tentang media social kepada 72 peserta Duta GenRe sebagai respresentatif generasi Gen Z dan Alpha dari 13 kabupaten kota di Sulawesi Tengah, termasuk wakil dari Kabupaten Morowali,” kata External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto.

Menurut Cipto, keberadaan internet dan khususnya sosial media membawa banyak perubahan di dunia bagai dua sisi mata uang. Jika dimanfaatkan secara cerdas, internet memiliki potensi besar untuk memberikan dampak positif bagi pengguna. Namun, jika digunakan dengan tidak bijak, internet dan social media dapat menimbulkan berbagai ancaman, risiko keamanan dan privasi, serta potensi penyalahgunaan internet yang merugikan penggunanya.

News Feed