English English Indonesian Indonesian
oleh

Rangkaian Milad ke-32 dan SPINAL 5, IKA FK UMI Gelar Malam Temu Alumni

FAJAR, MAKASSAR– Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI), menggelar Malam temu alumni.

Ini sebagai rangkaian Milad ke-32 FK UMI dan Silaturahmi dan Pertemuan Ilmiah Nasional (Spinal) ke-5 .

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh alumni FK UMI dari angkatan 92 hingga 2018 ini berlangsung di Sandeq Ballroom, Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu malam, 29 Juni 2024

Dekan FK UMI, Dr. dr. H. Nasrudin Andi Mappaware, menyampaikan rasa bangga dan terharu karena UMI telah memasuki usia ke-70 tahun dan FK UMI beranjak usia ke-32 tahun dengan berbagai capaian prestasi.

“Kita bersyukur, kampus kebanggaan UMI berusia 70 tahun. Berdiri sejak 23 Juni 1954 dan kini 27 Juni 2024. UMI sudah terakreditasi unggul. Begitu juga FK UMI yang berdiri 8 Juni 1992 dan sekarang Juni 2024. Ini usia yang cukup dewasa,” ujarnya.

Kata dia, UMI sudah unggul, FK juga sudah terakreditasi unggul oleh LAM PT-Kes. Saat ini menunggu SK Dikti untuk membuka program studi baru.

“Kami juga membina Fakultas Kedokteran IKB PJP Palopo, dan Universitas 17 Agustus di Surabaya. Ini adalah kepercayaan yang luar biasa,” jelasnya.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH, MH, berpandangan bahwa pertemuan alumni dalam bentuk silaturahmi seperti ini adalah langkah yang sangat positif.

“Ini potensi yang harus diberdayakan. Malam ini sangat spesial dan spektakuler karena dalam acara temu alumni seperti ini merupakan suatu potensi yang harus dirawat,” katanya.

Ia yakin bahwa pertemuan alumni tidak hanya bersifat seremonial dan bukan hanya nostalgia, tapi diskusi bersama alumni untuk konsolidasi guna memberikan kontribusi terhadap pengembangan dan kemajuan UMI.

News Feed