English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Spanyol vs Georgia: Belajar dari Portugal

FAJAR, COLOGNE—Spanyol akan menghadapi tim kejutan dan debutan, Georgia di babak 16 besar Piala Eropa 2024 di Cologne, dini hari nanti. Mereka favorit, tapi tidak bisa meremehkan Georgia.

Kekalahan mengejutkan Portugal di fase grup bisa jadi pelajaran buat Spanyol untuk lebih menunjukkan respeknya. Jika gegabah apalagi meremehkan Georgia, mereka bisa dalam masalah.

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente yang membuat sepuluh perubahan pada timnya pada matchday ke-3 menegaskan bahwa Georgia memang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kami sangat menghormati rival yang tampil cemerlang di turnamen dan tampil luar biasa melawan Portugal. Tingkat performa Georgia terus meningkat. Kami hanya harus melakukan apa yang selalu kami coba lakukan – menghasilkan yang terbaik versi diri kita sendiri,” kata Luis de la Fuente di UEFA.com.

“Saya mengenal sepak bola Georgia dengan sangat baik […] Saya telah mengenal berbagai generasi pemain Georgia […] Saya telah melihat pertumbuhan sepak bola Georgia dan Anda dapat melihat evolusi dalam diri para pemain tim nasional dan cara pemain Georgia sekarang bermain di berbagai liga di Eropa,” lanjutnya.

Willy Sagnol, pelatih Georgia sementara itu mengatakan terlepas dari respek yang ditunjukkan lawan, Spanyol akan selalu menjadi favorit.

“Spanyol jelas merupakan tim terbaik di kompetisi sejauh ini, tetapi atmosfer dan lingkungannya akan berbeda. Apa pun bisa terjadi. Mustahil sukses jika hanya memikirkan cara bertahan,” tegasnya.

Ia menegaskan, mereka akan mencoba melanjutkan dongeng di EURO 2024 ini. “Kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa tampil seperti yang kami lakukan saat melawan Portugal lagi. Itu adalah momen yang sangat emosional karena kami melakukan hal yang tidak terduga. Kami sangat senang,” ujarnya.

News Feed