English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Inggris vs Slowakia: Southgate Sesumbar, Francesco Calzona Merendah

FAJAR, GELSENIRCHEN—Inggris akan ditantang Slowakia di babak 16 besar Piala Eropa 2024, malam nanti. Duel akan berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen.

Inggris jelas favorit. Makanya, sang manajer, Gareth Southgate berani sesumbar.

“Kami datang ke sini bukan hanya untuk keluar dari grup. Kami datang ke sini untuk mencoba dan memenangkan turnamen,” katanya di UEFA.com.

Ia mengatakan, mereka sudah berpengalaman di level ini. “Kami sudah sering berada di sini sebelumnya, kami tahu apa yang diperlukan dan kami sangat gembira dengan tantangan ini,” jelasnya.

Meski begitu, Southgate tak kehilangan respek. “[Slowakia] menekan dengan tinggi, mereka agresif dalam bertahan, dan Anda harus menemukan cara untuk menerobos tekanan itu, jadi ini akan menjadi ujian yang paling berat,” katanya.

“Ini adalah bagian yang sangat menarik [dari turnamen]; ini adalah hal yang tidak dapat diprediksi oleh siapa pun, dan kami perlu menemukan level berikutnya, yang kami yakini dapat kami lakukan,” tandasnya.

Pelatih Slowakia, Francesco Calzona sementara itu memilih merendah. “Mungkin kami bisa lebih tenang karena kami underdog, namun bukan berarti kami menghadapi pertandingan ini dengan suasana hati yang mengalah,” ujarnya.

Menurutnya, seperti ketika mengalahkan Belgia, mereka akan mencoba mencari kesempatan mengejutkan Inggris. “Kami akan berusaha untuk menang. Saya tidak optimis atau pesimis. Saya percaya pada tim saya, saya yakin kami bisa memainkan permainan kami,” tegasnya.

“Kami ingin memainkan sepak bola kami, tidak peduli siapa yang kami lawan. Tim ini selalu mendikte kecepatan permainan sejak kedatangan saya. Tentu saja, Inggris adalah salah satu favorit untuk turnamen ini. Ini tidak akan mudah, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk melakukannya dengan baik dan berharap dapat membuat para penggemar kembali bahagia,” kuncinya.

News Feed