English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemain Denmark Kecewa dan Mengaku Sangat Menderita Hadapi Jerman, Pelatih Kasper Hjulmand Bilang Begini

FAJAR, DORTMUND—Denmark harus mengakui keunggulan Jerman di babak 16 besar Piala Eropa hari ini. Dalam laga di Dortmund, Denmark kalah 0-2.

Tim Dinamit sempat memberikan perlawanan sengit di babak pertama. Namun, mereka kemudian dijebol Kai Havertz lewat titik putih di awal babak kedua yang digandakan Jamal Musiala.

“Kami kecewa, namun tetap bangga. Kami sangat menderita hari ini. Sungguh luar biasa bisa bermain di sini lagi melawan tim bagus,” kata gelandang Denmark, Thomas Delaney kepada EURO2024.com.

“Ini adalah momen yang membanggakan untuk mengenakan jersey ini dan selalu emosional. Tentu saja, ini lebih emosional daripada pertandingan pada umumnya, dan pada akhirnya, kami ingin memberi kembali [kepada para penggemar]. Saya sedih saat ini karena kami tidak memberikan kemenangan kembali kepada para penggemar. Ini sulit saat ini,” lanjutnya.

Sementara Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengatakan, upaya mereka sudah maksimal. Hanya saja, mereka kurang bagus di lini depan.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah menunjukkan bahwa kami dekat dengan tim-tim besar, tetapi ada satu hal yang kurang: kami perlu menciptakan dan mengambil lebih banyak peluang,” ujarnya.

“Ambisi kami adalah untuk bekerja sama dengan tim-tim besar – kami berkolaborasi dengan tim-tim untuk menciptakan pemain yang lebih baik, dan terkadang kami mencapai semifinal, terkadang tidak. Kroasia menjalani tahun-tahun yang hebat, dan itulah yang kami inginkan,” tandasnya. (amr)

News Feed