English English Indonesian Indonesian
oleh

Kompetisi Takraw Se-Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNM

FAJAR, MAKASSAR-HMPS Pendidikan Sejarah FIS-H UNM mengadakan technical meeting bersama lembaga kemahasiswaan se-Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar pada tanggal 29 Juni 2024.

Dalam kegiatan ini dibahas mengenai aturan permainan, drawing peserta, serta jadwal pertandingan.

Kegiatan ini nantinya akan dimulai pada tanggal 2 Juli 2024 hingga 8 Juli 2024 bertempat di lapangan takraw Bale Bale Sejarah Universitas Negeri Makassar.

Kompetisi takraw yang mengangkat tema “Gaungkan Sportivitas dan Eratkan Solidaritas Melalui Takraw Competition Se-FIS-H UNM” ini melibatkan semua lembaga kemahasiswaan se-Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar.

Andi Aso Tenritatta, Ketua Umum HMPS Pendidikan Sejarah FIS-H UNM, berharap kegiatan ini dapat menjadi ruang untuk menyalurkan bakat dan potensi mahasiswa FIS-H UNM serta menjadi ajang silaturahmi. “Harapannya agar semua lembaga kemahasiswaan bisa menjalin kebersamaan dan hubungan yang baik,” pungkasnya.

Konser Musik Daerah di Takalar

ORMAWA HMPS Pendidikan Sejarah UNM juga sebelumnya mengadakan pertemuan bersama jajaran aparat desa dan masyarakat Desa Galesong Baru. Pertemuan tersebut membahas pembentukan panitia konser musik daerah pada tanggal 29 Juni 2024.

Agenda acara ini melibatkan ORMAWA HMPS Pendidikan Sejarah, aparat Desa Galesong Baru, Takalar dan tokoh pemuda setempat. Konser musik daerah ini direncanakan untuk memperkenalkan lagu-lagu khas Makassar kepada masyarakat.

Andi Aso Tenritatta, selaku Ketua Umum HMPS Pendidikan Sejarah, berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses dan menjadi langkah awal bagi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih menghargai dan mencintai musik daerah. “Harapannya agar masyarakat lebih mencintai musik khas daerah,” ujarnya. (*)

News Feed